Home » , » Kegiatan Menyambut dan Memeriahkan HUT RI ke-70 Kecamatan Semanu Tahun 2015

Kegiatan Menyambut dan Memeriahkan HUT RI ke-70 Kecamatan Semanu Tahun 2015

Kegiatan Menyambut dan Memeriahkan HUT RI ke-70 Kecamatan Semanu Tahun 2015

Kegiatan Menyambut dan Memeriahkan HUT RI ke-70 Kecamatan Semanu Tahun 2015- 70 tahun sudah bangsa ini merdeka, semua tak lepas dari Rahmat Tuhan Yang Maha Esa dan semangat juang dari para Pahlawan di negeri tercinta ini sehingga kita bisa menjadi seperti sekarang ini.
Serangkaian kegiatan sudah di siapkan untuk memeriahkan ulang tahun bangsa ini. Mulai dari pemasangan bendera ataupun umbul-umbul.
Di Kecamatan Semanu banyak sekali kegiatan guna memeriahkan hari yang begitu istimewa bagi masyarakat Indonesia antara lain :

1. Pemasangan Bendera Merah Putih dan Umbul-umbul/rontek

Kegiatan awal di yang dilakukan oleh masyarakat di Semanu dan tentunya di seluruh Indonesia. Tidak hanya pemasangan dan pengibaran bendera merah putih, tetapi juga pemasangan umbul-umbul ataupun juga rontek.

2Kerja Bakti Kebersihan Lingkungan

Kegiatan ini di antaranya adalah membersihkan lingkungan, baik di perorangan, instansi pemerintah dan juga tempat-tempat umum. Tidak lupa juga pengecatan dan penataan kembali pagar-pagar agar lebih enak di pandang.








3Berbagai Jenis Lomba

 


Untuk pelaksanaan lomba pada tahun ini, begitu banyak lomba yang di selenggarakan diantaranya adalah : Lomba Pengagungan Tingkat Kecamatan, baris-berbaris, atletik, volly ball, tenis meja, gerak jalan, menyanyi di iringi dengan electone, lomba kesenian (jathilan dan reog).

4.  Pengukuhan PASKIBRA




5. Malam Tirakatan/Tasyakuran pada malam 17 Agustus

Malam tirakatan atau tasyakuran ini biasanya di laksanakan di tingkat RT/RW, Padukuhan, Kecamatan dan juga kabupaten yang di isi dengan rembug/musyawarah, pembacaan sajak-sajak perjuangan dan pembacaan do’a untuk para arwah pahlawan.





6. Upacara Bendera 17 Agustus

Tidak jauh berbeda dengan upacara-upacara yang lainnya, namun hal yang paling mencolok dalam upacara ini adalah dengan adanya pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

7.Kirab Seni dan Budaya


Kegiatan ini mengikutsertakan peserta dari berbagai kalangan, baik dari anak-anak, pelajar, pegawai, petani baik itu tua, muda, perempuan dan juga laki-laki










8. Panggung Hiburan dan Pameran

Dalam acara ini di isi berbagai macam kesenian baik itu reog, jathilan dan juga musik campursari, pop, keroncong dan juga dangdut yang penyanyinya di ambil dari juara I dalam lomba menyanyi. Untuk pameran diikuti oleh home industri kecil yang berada di wilayah Semanu
Demikian serangkain acara kegiatan untuk memeriahkan HUT RI ke-70 kami sampaikan, semoga bermanfaat.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kecamatan Semanu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger