Home » » GOA SUCI DAN GOA JOMBLANG

GOA SUCI DAN GOA JOMBLANG

Dusun Jetis Wetan terdapat banyak sekali gua-gua yang menarik. Dusun ini terletak di Desa Pacarejo Kecamatan Semanu Kabupaten Gunungkidul Propinsi D.I. Yogyakarta. Di Dusun ini terdapat 6 gua, tiga diantaranya saling berhubungan termasuk gua suci, dan tiga lainnya saling pisah. Tiga gua yang saling berhbungan ini sangat menarik karena dialiri sungai yang sangat jernih. Kebanyakan gua-gua di Dusun Jetis ini terletak di bawah tanah, karena Kabupaten Gunungkidul sendiri merupakan daerah pegunungan yang ada di Jogja sesuai dengan namanya. Gua Suci sendiri sangat mudah untuk dimasuki karena sudah terdapat tangga-tangga berundak tidak seperti dahulu kalau. Gua ini cocok sekali jika untuk berenang, pecinta alam, dengan pemandangan yang asri dan sejuk.
Sedangkan tiga gua yang lainnya sangat cocok bagi pecinta alam karena sangat curam, bahkan diantara ketiga gua ini yang bernama gua jomblang kedalamannya sangat dalam mencapai hampir 100 meter. Dengan lingkungan yang masih alami sangat menantang untuk di jelajah, karena sudah banyak sekali para pecinta alam yang menjelajahi Gua Jomblang ini terutama para pecinta alam dari Jogja.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kecamatan Semanu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger